Alphabet Drabble [ D – E – F ]


Author: GSD

Length: Drabble [Alphabet Drabble]

Cast: Lee Donghae – Kim Eun Soo

D – Denial

“Noooo~”

“Sup sapi?”

“No.”

“Sphagetti?”

“No!”

“Steak?”

“Shin Nara!!” Eun Soo melotot lebar memandangi Nara, “aku sedang sakit. Kau serius menawari steak kepada orang sakit?” dengusnya sebal.

Sedangkan Nara mengendurkan bahunya dan mendesah pelan. Wajahnya telah mendung dan sudah tidak bersemangat lagi, “aku tidak tahu lagi Eun Soo. Kau harus makan dan tidak ada satupun makanan pemberianku kau telan. Maumu apa? Lusa kau harus datang pada Press conference DKNY di Incheon. Kalau kau sakit, kau tidak akan bisa hadir!!”

Nara mengacak rambutnya. Berbicara sambil mempertontonkan wajah penuh rasa putus asa. Telah sepekan lamanya Eun Soo terkena Demam. Beberapa jadwal yang telah tersusun rapih pun menjadi imbas. kacau balau. Beberapa pertemuan dan janji wawancara batal dihadiri oleh Eun Soo.

“bubur!” tiba-tiba Eun Soo berseru. “aku mau bubur!”

“Kau gila? Ini jam—“ bibir Nara terkatup. Wanita itu menelan lagi omelan akan ide gila Eun Soo meminta bubur ditengah malam seperti ini. merasa kesal, tapi kalau itu bisa membuat perut itu terisi lalu bisa menelan obat, sepertinya memang tidak ada cara lain lagi, “Oke. Asal kau makan saja,” gerutunya sambil berlalu.

 30 minutes later…

“Enak?”

“…… ya. Sepertinya aku benar-benar kelaparan. Kau punya lagi?”

Nara menunjuk panci diatas cabinet dapur tak jauh dari sofa tepatnya dan Eun Soo duduk bersantai. “satu panci penuh. Kau bisa menghabiskannya kalau kau mau!”

Eun Soo tersenyum sumringah dan langsung setengah berlari menuju dapur. “aku tidak pernah tahu kau bisa memasak. Romantis sekali. Aku minta bubur, kau membuatkan untukku. Atau ini hanya keprofesionalitasan-mu sebagai seorang manager?”

“aku?” Nara mengarahkan telunjuknya pada wajahnya sendiri lalu tertawa kencang, “aku tidak memasaknya. Bukan aku yang membuatnya. Kau gila? Aku tidak secinta itu denganmu sampai rela berkeringat membuatkan sepanci bubur ayam untukmu ditengah malam seperti ini!” cibirnya dengan tawa lebih kencang dan semakin mengencang.

Berbanding terbalik dengan kening Eun Soo, yang tiba-tiba mengerut. “lalu, kau mendapatkan ini dari mana? Kau tidak mencuri di restoran kan?” Eun Soo membalik tubuh menghadap Nara lalu mendapati wanita itu sedang menggelengkan kepala. “Aku mendapatkannya dengan cara berkelas.”

“…aku tidak mengerti?”

“aku meminta Lee Donghae untuk membuatkannya. Tadi dia sudah tidur, tapi mudah saja kalau membawa-bawa namamu. Dia langsung bangun dan membuatkan sepanci penuh bubur lezat itu. Romantis kan tetangga kita itu? Rasa masakannya juga tidak buruk. Kau bahkan ingin tambah!”

Bagai baru tersambar petir, tubuh Eun Soo menegang seperti balok es. Tangan kurusnya perlahan bergerak meletakan kembali tutup panci pada ditempat semula dan setengah melemparkan mangkuk bekas pakainya kedalam bak pencuci piring, “wae? Sudah selesai? Kau bilang kau mau tambah…”

“aku berubah pikiran. Rasanya tidak selezat itu. Terlalu asin!” Dengus Eun Soo kemudian.


E – Emergency

 

Terjadi keributan di Lobby apartement The Mendacium. Keributan tersebut melibatkan beberapa pihak termasuk petugas keamanan apartement, resepsionis, penjaga pintu, supir taxi serta selebritas terkenal yang tak lain bernama Kim Eun Soo.

Keributan terjadi panas. Terjadi karena kesalah pahaman antar Eun Soo dan supir taxi berusia kisaran 50-an itu. Dompet milik Eun Soo tertinggal didalam tas Nara, sedangkan Nara sedang tak berada bersamanya. lalu kini, Eun Soo memerlukan uang untuk membayar taxinya dan sialnya, dia tak memegang uang sepeserpun.

“kembalilah lagi besok pagi, aku pasti bayar Ahjussi! Memangnya wajahku ini seperti wajah pembual? aku bisa bayar dua kali lipat!”

Suara Eun Soo melintasi telinga Donghae yang baru akan mengantri untuk menaiki Lift. Kakinya langsung diseret, mendekat, menelusup masuk pada lingkaran manusia dengan ponsel dan sibuk merekam serta memotret kejadian langka tersebut.

“Aku tidak perduli bagaimana wajahmu. Atau siapa dirimu. Atau tawaran semu-mu. Aku hanya perlu 6000 Won-ku, sekarang!”

Supir taxi itu berbicara juga dengan nada meninggi kepada Eun Soo. Wajah terangkat hingga menampilkan kesan angkuh. “Maaf Ahjussi, ini uangnya, dan ambil saja kembaliannya!” Donghae yang sejak tadi menonton memutuskan untuk menyudahi perang konyol tak berujung ini dan memberikan selembar uang 100.000 won kepada supir taxi tersebut, lalu langsung menyeret Eun Soo bersamanya untuk menghindari kerumunan yang kemungkinan dapat semakin melebar.

“Kau gila?” kaki Eun Soo terseok mengikuti Donghae mau tak mau. Pria itu menyeretnya hingga masuk kedalam lift. “dia hanya perlu 6000 won! Kau bisa mengambil 94.000 won mu!” dengus Eun Soo, menarik tangannya kencang.

Donghae hanya mendecah ringan tanpa menanggapi Eun Soo yang ketus padanya. Seharusnya berterimakasih saja cukup, tidak perlu meruntuk seperti ini “Just a simple thank you, please.”

“aku akan mengganti uangmu.” Eun Soo mengabaikan tuntutan ringan Donghae akan ucapan terimakasih yang semestinya pria itu dapat sejak tadi, tapi tidak didapatkannya hingga saat ini. “Aku tidak suka berhutang budi!”

Donghae menghela nafasnya ringan. Kapan Kim Eun Soo tak pernah keras kepala?

“itu kewajibanmu. aku baru saja mengambil jatah uang saku-ku untuk besok. Kau harus mengganti tentu saja!”

“Cih! Hanya 100.000 won. Tidak perlu bertingkah seperti 100.000.000 won!”

“akan menjadi 100.000.000 won kalau dalam 24 kali 7 hari kau tidak membayarnya. Hutangmu akan bertambah banyak karena setiap satu jam, akan bertambah 2 kali lipat.”

Mata Eun Soo terbelak melebar, terkejut bukan main, “mworago?? Kau memerasku?!”

“Tidak” Donghae menarik ujung bibir tinggi memandangi pintu lift, “hanya ingin mengajarimu, bagaimana cara berterimakasih yang baik dan benar.” Timpalnya lengkap dengan senyuman mengembang lebar sebelum melenggang pergi ketika angka digital lift telah menunjukan angka 15.


F – Flawless

Acara makan siang Donghae, Eunhyuk dan Sunny terinterupsi dengan potongan iklan brand shampoo terkenal, menampilkan wajah Kim Eun Soo pada televisi milik restoran cepat saji disana.

“woah—“ Sunny dan Eunhyuk bersamaan menjatuhkan rahang mereka. Wajah Eun Soo membuat keduanya bagai hilang daya gravitasi dan terpukau. “aku penasaran bagaimana dia bisa secantik itu..” tutur Sunny.

“dan sexy.” Eunhyuk ikut menimpali, “sempurna.” Lalu Sunny dan Eunhyuk berbicara bersama lagi tanpa mereka sadari.

Sedangkan beberapa menit setelahnya, keduanya barulah sadar bahwa hanya Donghae lah yang menutup mulut tak memberikan komentar apapun, ketika nyaris satu restoran hampir memberikan reaksi sama terhadap iklan shampoo dari wanita bermarga Kim tersebut.

“kenapa?” Donghae protes akan sorotan mata Eunhyuk dan Sunny terkesan mengintimidasi. Mulutnya bergerak walau sedang penuh kentang goreng, “percayalah, dia tidak sekeren itu. Aku melihatnya setiap hari, dia cukup membosankan, dia juga terlihat seperti gelandangan ketika sedang mabuk. Dan catat, tidak ada manusia sempurna. Jangan berlebihan..”

Donghae menggidikan bahu santai, menjejalkan kentang goreng kedalam mulutnya lagi banyak-banyak. “memang agak sedikit cantik. Tapi galak seperti hulk.” gumamnya sambil mengunyah brutal.


PS: sejujurnya Drabble  ini lebih dari 100 kata. aku gak tau mesti namain apa buat tulisan yang kalau terlalu panjang untuk drabble tapi terlalu pendek untuk ficlet.  Jadi atas kesimpulan sotoy aku, cerita ini termasuk dalam drabble. (ngotot) yaudahlah.. mau ngomong gitu doang sih-__-

Thank you :*

52 thoughts on “Alphabet Drabble [ D – E – F ]

  1. Ini sumpahnya gemes banget sama kisah donghae dan eunsoo tp sungguh aku sukaaaaaa banget ah unik banget mereka jarang di dunia per ff an tokoh utamanya gantung gini hahahahhaa tp pengen cepet liat mereka beradegan sweet sweet gimana gitu kaya kyuhyun sama songjin 🙂

  2. Donhae-eun soo,kapan pasangan itu tidak perang urat,
    aku suka akhirnya ada juga ff yg di update,kkk #hausff.
    ditunggu ff lainnya.

  3. Hahahahaaa…. Lucu banget sih!!! Kapan ya mereka berdua bisa baikan lagi? Kasian juga ama mereka padahal saling cinta, tapi pas ketemu akan seperti kucing dan tikus…

  4. gemes sendiri ih. susah bgt ya nyatuin mreka brdua?? gliran donghae-nya uda jinak, eun soo-nya mlah blik jd liar. pantes aja donghae blng eun soo galak kya hulk. hahaha 😀
    galuh, ada typo dkit. di ff flawless, sblumnya dsebutin iklan shampoo. tp dbwahnya kok dsebutin iklan sabun?? hehe 😉

  5. daebak thor!!!
    suka bgt yg denial.
    pingin bgt ngeliat mereka bs sgera RESMI pacaran tp ga mw keilangan moment mreka yg marahan kaya gini.
    next thor!!!
    fighting

  6. Haloo ka galuhh xD aku biasanya komen via twttr tapi sekarang iseng komen disini xD .

    pertama , salut buat soohae yang menjaga konsitensi mereka untuk dingin2an kaya di kutub //?
    Tapi aku pengen mereka udahan gitu perangnya._. Emang gak capek klo terus2an suka secara diem2 gitu? //nanya soohae// //eh jadi curcol wk//

    Kedua , aku punya usul nih. Kalo diterima ya alhamdulillah klo ga juga gapapaa;). Kan kemarin pas return si hae cemburu tuh ngeliat minho sama eunsoo ditipi wkwkw. Nah sekarang coba eunsoonya yang dibuat cemburu, misalnya hae sama sunny jalan berdua terus eunsoo ngeliatin gitu hahaha . Itu sih usulnya . Cheesy bgt wkwkw tapi semuanya terserah ka galuh.

    Aku kalau komen disini ternyata rusuh ya ._. Tapi belum serusuh kyujin klo berulah kan? //ohya bday disaster lanjutannya jgn dilupain loh ka //. Fighting ka galuh<3

    • Buat soohae nya aku punya stock tulisan mereka di eksternal hd ku dirumah.. alhamdulillah gak ikut ilang kmrn.
      Ide yg kamu bilang itu.. kurang lebihnya udah jadi. Tinggal diposting aja. Aku buat antara minho – eun soo – donghae.
      Tapi aku mau posting mereka setelah bday disasternya tamat dulu~
      Biar gak tubruk tubrukan.. yg on going banyak gitu hehe 🙂
      Tapi thank you masukannya… kamu bikin aku mikirin bbrp yg belum kepikiran sebelumnya hahaha 😀

  7. Aduuh donghae sama eunsoo jgn di sweet sweetin lah nanti aku jealous :3
    ngegemesin sih emang mereka, eunsoo kantik ya di foto nya.
    Itu nama asli yg jadi eun so siapa ka gal ? Ulzzang bukan ? Songjin juga, itu ulzzang bukan ? Aku penasaran dari kemaren 😀

  8. Gemes….Gemes…sama couplle nie
    Kapan mereka bisa mau jujur kl mereka saling cinta thor jeballl bkin mereka jadian aku gmes abis hehee
    Lanjuttttt thor jgn lama2 y hehee
    Fighting 🙂

  9. Denial..manis skali..emg mayoritas org yg msh punya rasa suka ma org laen,tp dtolak or sakit ati,reaksi utamana pasti denial..

  10. Waaaa, selalu gemesin ini couple sampe pengen aku pites-pites hahaha, sebeel juga hiih, kenapa mereka susah banget nyatunya sih? Eonni kapan mereka bisa jadi couple seutuhnya(?) Sedih kalau ngeliat mereka berantem terus padahal mereka punya perasaan antara satu sama lain loh :’) aaaa, sukses buat couple ini yaak, makin ‘gemesin’ kalau bisa kekeke ^^

  11. suka sama yang denial, eun soo mau tapi sok jual mahal haha
    eun soo bener” keras kepala, cuma bilang terima kasih aja susah banget
    haha itu kayaknya donghae udah males tingkat maksimal sama pemuja eunsoo

  12. Romantis banget donghae nya…. bikin gue envy sama eun soo
    aduhh eun soo malu malu tapi mau wkwkwk
    walaupun galaknya seperti hulk eun soo tetep cantik kok bagi donghae kkk~

  13. ya ampuuuuuuuuuuun manis bgt haepa >o< masakin bubur bwt eun soo. goof luck y bwt hbungan haesoo couple ❤
    ud gpp haepa tajir ini koq 😀
    aaaaah haepa mh ga mw mengakui aj ituuu. huuuuuuuuu gengsian

  14. klo dah hobi..wlo sbuk msh bs nymptin nulis..(#salut..
    n hsilny g ngcwain..mlh sllu bkin kngen dg crita”ny..mo sppun cast ny…
    hoho..untg hae jd ttgga,,g pusing nyri mknn mlm” buta..wkkk..bru muji, bgtu tau yg buatin lgsg..ky g doyan gtu..ck
    eun-hae..msh ribut ajj…bsok klo baekan ky gmn y?? ttep or mlh lbih mesra drpd couple laenny??
    stay health..n fighting

  15. eun soo gt ya, ternyata yg bikin bubur bukan nara tp dong hae dan setelah eun soo tahu dia berubah pikiran, ga enak padahal tp pengen nambah kkkk….

  16. Jujur aja gw lebih suka sama pasangan ini dibanding pasangan pasangan yang lainnya… Tapi ongek bisa kali yaah ngomongnya jangan terlalu ketus gitu jangan jadi kaya si embul 😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s