Alphabet Drabble [ J – K – L ]


Author: GSD

Length: Drabble [Alphabet Drabble]

Cast: Cho Kyuhyun – Cho Songjin

J – Jacket

“Dingin..” keluh Gyuwon mengusapi lengannya. Satu detik setelahnya Siwon telah menyampirkan jaketnya ditubuh Gyuwon. Menonton hal tersebut tiba-tiba membuat Songjin merasa iri.

Setelah mengamati sekitarnya, Songjin ikut mengusapi kedua lengannya, “Kyu, Dingin~” ucapnya. Tapi Kyuhyun malah memonyongkan bibir, “KAU—!! Aku kan sudah bilang tadi, pakai jaketmu! Siapa suruh tidak mendengarkanku! Itulah kenapa! Aku bilang! Jangan KERAS KEPALA!”

Kyuhyun malah mengomelinya. Songjin mendengus jengkel dan memberengut, “Yeah tentu saja. Cho Kyuhyun sekali—“ runtuknya kesal. “dasar tidak romantis!”

“Tsk, merepotkan sekali kau ini! kemari!!” Kyuhyun melambai memanggil Songjin agar mendekat. Dengan wajah yang sangar seperti itu, siapa juga yang berani mendekatinya? Maka Songjin hanya dapat menggerutu sambil meneruskan memakan ramyeon nya.

Sibuk mengunyah, Songjin nyaris melompat terkejut ketika seseorang menyentuh tubuhnya, lalu perlahan sentuhan itu berubah menjadi pelukan erat.

“apa-apaan kau?” sinis Songjin. Kyuhyun menyapirkan jaket pada tubuhnya dan tubuh pria itu sendiri. Jaket Kyuhyun tidak seberapa besar. Karena itu masih ada beberapa bagian tubuh yang tidak bisa ditutupi jaket. “minggir! Aku sedang makan! Eerrgh!!” usir Songjin menyikut Kyuhyun berulang kali.

“kau bilang dingin? Hanya ada satu jaket, jadi kita harus berbagi. Aku juga kedinginan, memangnya kau saja?”

“mworago?” mata Songjin mengerjab-kerjab memandangi Kyuhyun. “kau ini pelit atau bagaimana?”

Songjin terus mengomel sedang Kyuhyun hanya diam tidak memerdulikan Songjin lagi dan terus melanjutkan makan malamnya. Tubuhnya semakin merapat.

Kyuhyun hanya tidak sadar, tubuhnya yang terlalu dekat seperti ini, ternyata membuat Songjin tampak menggila diam-diam. Pipinya merona merah dan wajah Songjin menjadi panas seketika. Aroma tubuh Kyuhyun tercium jelas, membuat Songjin seakan mabuk, “Sialan!” maki Songjin ketus.


K – Kidnaping

“eeerr… kau yakin tidak ingin aku ikut?” Songjin berdiri diambang pintu penuh keraguan. Memandangi Kyuhyun, lalu turun pada koper pria itu. Dia sedang merasa tidak rela membiarkan Kyuhyun pergi untuk urusan pekerjaannya ke Busan selama dua hari.

“kau tidak butuh.. emm… teman?”

“Teman? teman seperti apa? ada Henry, Siwon Hyung, Gyuwon, teman tidur iya, aku tidak punya.” tawa Kyuhyun geli “hanya dua hari. Aku akan langsung pulang setelah urusanku selesai dan Ibuku akan datang sebentar lagi menemanimu. Dia sedang dijalan.” Kyuhyun menunjukan layar ponselnya. Sejak tadi dia bertukar pesan singkat dengan Ibunya dan mewanti-wanti banyak hal untuk dilakukan selepas dirinya pergi.

Lucu, rasanya seperti meninggalkan seorang bayi saja saat wanita dihadapannya, sebenarnya telah berusia 24 tahun.

“tapi Ibumu, kan juga perempuan.”

“lalu?”

“bukankah bahaya berada dirumah tanpa pria?”

“bahaya?”

Songjin menekuk wajahnya dan mengerucutkan bibir. Sekejab saja, dia lansgung menghamburkan tubuhnya memeluk Kyuhyun, “bagaimana kalau aku diculik?”

Komentar sederhana Songjin, membuat Kyuhyun mati-matian tertawa kencang karenanya, “HAHAHA astaga Songjin!”

“kau bisa tertawa sekarang, tapi nanti kau akan menangis kalau menemukanku benar-benar diculik.”

“kenapa ada orang yang ingin menculikmu?”

“Mollayo~ karena… aku cantik?”

Kyuhyun terbahak lagi, dia menepuk-nepuk punggung Songjin berkali-kali, “jangan bodoh!”

“Ya! Jangan mencibir begitu! Mereka bisa menjualku keserikat perdagangan gelap wanita. Aku bisa dipekerjakan secara paksa untuk jadi wanita penghibur di Negara lain!”

“Mworago??”

“ini serius Kyuhyun-ah! Aku membaca dikoran. Sedang terjadi banyak penculikan.”

Kyuhyun tertawa lepas. Dua hari setelah ini, dia benar-benar akan kehilangan wanita bodohnya ini untuk sesaat. Sepertinya itulah yang terasa memberatkannya pergi sekarang. “begini saja, kalau akhirnya nanti saat aku pergi kau diculik, dan kau dijual oleh serikat perdagangan gelap wanita-wanita penghibur, aku akan membayar mahal penculik itu untuk membelimu sebagai wanita penghiburku. Eotte?”

“mwo?”

“deal?”


L – Lie

“apa ini? apanya yang bagus potongan seperti ini? ini jelek! Kenapa sisi bagian depan ini tidak sinkron dengan yang sebelah sini? Kenapa lebih tinggi sebelah? Kau yakin memotongnya di barbershop dan bukan memotongnya sendiri? ini seperti hasil potonagn anak TK, Kyuhyun-ah! Kau jadi jelek.”

“tapi kata mereka potongan seperti ini yang sedang diminati banyak orang! Banyak selebriti yang memakai potongan rambut ini”

Kyuhyun menyanggah tidak terima. Dia merapihkan rambutnya didepan cermin dan terus melihat dari sisi kanan dan kirinya. Semua tampak baik-baik saja. Songjin saja yang seleranya kuno!

“Yeah—“ Songjin memutar bola mata, “cocok untuk mereka belum tentu cocok juga untukmu.” Dengus wanita itu. Memasangkan lipgloss dibibir dan melesat keluar kamar mandi. Menutup pintu berbahan kayu agathis itu lalu cepat-cepat menyandarkan diri disana. Kakinya sedang selembek agar-agar kini.

Songjin menarik nafas dalam lalu mengelurkannya perlahan-lahan. “astaga! Apa-apaan dia itu?!” protesnya jengkel menggerutu. Pasalnya, jantungnya kini sedang bekerja tidak karuan, dibuat pria itu hanya karena Kyuhyun terlihat jauh berbeda daripada kemarin saat dia masih menggunakan model rambut jamurnya.  “dia jelek.” Songjin mencibir. “Dia jelek. Ayolah Songjin… pria itu terlihat seperti ahjussi 50-an kan? iya.. kau benar Cho Songjin. Kau benar. Dia jelek.”

Bibir pink Songjin terus menggumamkan kalimat singkat itu selama langkahnya menuju ruang pakaian dan terus mengulangnya tanpa henti. “dia jelek. Jelek sekali.” ujarnya mati-matian mensugesti diri.

68 thoughts on “Alphabet Drabble [ J – K – L ]

  1. kyuhyun romantis juga😆, cieee songjin wkwk bilang aja kyuhyun itu tambah tampan:v dgn potongan rambut barunya😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s