Alphabet Drabble [P – Q – R]


Author: GSD

Length: Drabble [Alphabet Drabble]

Cast: Choi Siwon – Choi Gyuwon, Cho Kyuhyun – Cho Songjin, Lee Donghae – Kim Eun Soo

 

P – Period

 

Sore itu Siwon – Gyuwon, Kyuhyun – Songjin sedang membuat pesta bbq dihalaman belakang kediaman Kyuhyun. Setelah bakar membakar usai, mereka bersantai sambil duduk-duduk menikmati udara sore yang segar.

Keadaan ramai. Mereka sedang saling bertukar pendapat, merencanakan liburan bersama dan mencari tempat liburan yang nyaman dan sepi, yang bagus tapi memiliki tingkat keamanan privasi terjamin. Tapi tiba-tiba Gyuwon menunjukan wajah kakunya lagi, tak berapa lama, wanita itu lari dari tempatnya menuju bak sampah didekat tempat pembakaran.

Kyuhyun dan Songjin saling bertatapan curiga, “dia… hamil?” Tanya Kyuhyun kepada Songjin.

“entahlah, aku tidak seperti itu dulu.”

Mata Kyuhyun semakin menyipit. Memperhatikan Songjin, lantas dimenit selanjutnya, mengarah pada Gywuon. Menonton dengan seksama bagaimana wanita itu kembali memuntahkan makanannya lagi untuk ke 3 kalinya sore ini.

“dia tidak memakan banyak makanan dan malah merasa mual mencium aroma makanan. Pusing, merasa tidak enak badan. Aku yakin dia hamil!” Kyuhyun berseru mantap. Maka dengan segala kesimpulan sederhananya,. Kyuhyun dan Songjin mengahmpiri Siwon dan Gyuwon dibangku rotan pojok halaman belakang itu, “Chukae!!” Songjin lebih dulu memekik sambil pamer senyum lebarnya. “aku bertaruh dengan Kyuhyun, dia pasti yeoja!”

aniya! Namja!” Kyuhyun langsung menyela Songjin.

andwae! Kalau awalnya seperti ini, pasti dia adalah yeoja!”

“Cih! Kau sok tahu! Atas dasar apa kau menilai? Apa kalau muntah-muntah, pusing dan kurang enak badan itu adalah ciri-ciri mengandung janin yeoja? Maksudmu yeoja itu merepotkan?”

“mwo? Maksudku itu karena—“

“yayaya!” Siwon menyudahi perdebatan tak berujung Kyuhyun dan Songjin. “kalian ini bicara apa?”

“siapa yang mengandung??” setelah Siwon berbicara, Gyuwon kemudian berganti bicara. Dia memandangi wajah Kyuhyun dan Songjin seksama penuh rasa penasaran.

“kau..” Songjin menjawab pelan. Rasa takut dan malu bercampur menjadi satu didalamnya.

“aku?”

“kau muntah, pusing dan kurang enak badan.. menurut teoriku itu artinya kau sedang—“

“mengandung?” Gyuwon tiba-tiba tertawa. “yeah, kalau itu benar bisa terjadi, aku akan sangat senang. Tapi Cho Kyuhyun, teori seperti itu bisa juga terjadi untuk wanita yang sedang atau akan datang bulan.”

Seketika Songjin dan Kyuhyun saling menatap lagi penuh keterkejutan. “Mwo?” bibir keduanya terbuka lebar.

“Jadi kau tidak sedang…”

“tidak.” Senyum kecut Gyuwon terangkat, “sayangnya tidak.”

 


Q – Qualm

 

Sepulang keja, Kyuhyun dan Siwon bertandang ke sebuah kelab malam langganan mereka di Incheon. Fame. Keduanya telah memiliki Janji dengan Leeteuk, Sungmin dan Ryeowook untuk bertemu setelah sekian lama tidak berkumpul bersama.

Debuman music benar-benar dapat menghancurkan gendang telinga disana. Tapi Siwon, Leeteuk, Ryeowook, apalagi Sungmin malah semakin heboh dengan adanya music yang mereka sukai. Mereka bangkit dari duduk dan berjingkrak-jingkrak ditempat mereka.

Tapi malam itu, bukannya ikut menikmati, Kyuhyun malah hanya duduk diam memperhatikan pria-pria didepannya itu heran. Bertanya-tanya mengapa mereka tampak begitu gembira hanya dengan music tolol yang membuat telinga sakit.

1 hours later..

“Omo!” Songjin hampir menjatuhkan sketch book-nya saat tiba-tiba melihat Kyuhyun duduk manis dikursi meja makan mereka sambil bermain console. Dia melirik jam dinding dan merasa aneh secara mendadak, “kenapa sudah pulang? kau bilang akan pulang terlambat. Ini bahkan belum jam 8 malam!” tegur wanita itu bingung.

“aku bosan. Ternyata acaranya tidak semenarik itu. Jadi aku pulang saja.”

“kau?” Songjin bertanya lengkap menggunakan intonasi mengintimidasi, “kau bosan dengan kelab malam itu?”

“ehm..”

“kau yakin?”

“seribu persen.”

Kini Songjin nyaris menjatuhkan rahangnya. Menonton Kyuhyun seperti baru melihat hantu saja, “kau kenapa?” Kyuhyun menaikan alisnya tinggi ikut heran dengan tingkah Songjin.

“Aish~ sudahlah! ayo ke bistro!”

diajak pergi makan, Songjin malah memiringkan kepalanya saja, “kau lebih memilih bistro dibandingkan Fame?” ulasnya begitu tidak percaya, lagi.

“aku lapar! Memangnya aku harus apalagi? Memang Bistro kan tempatnya?”

“Kyuhyun-ah..” Songjin mengerjabkan matanya perlahan-lahan memandang Kyuhyun, “kau Cho Kyuhyun kan??” dia ingin memastikan lagi benar-benar.

Diberikan reaksi konyol seperti itu, Kyuhyun berdiri bersilang dada didepan Songjin memberikan senyuman arsimetrisnya tinggi, “tentu saja aku Cho Kyuhyun, apa kau harus kucium dulu agar percaya kalau aku ini Cho Kyuhyun??”


R – Rejected

 

“Siapa namanya?” Kim Hyang Sook mencondongkan tubuh kepada Eunhyuk disampingnya. Eunhyuk yang sedang menyantap makan malamnya berbisik, “Kim Eun Soo!” ujarnya seperti mengadu.

“Ah!” Ibu kandung Lee Donghae itu segera menganggukan kepala tanda kepahamannya, “namanya seperti familiar.” Dia menggumam sembari kembali memasukan sesendokan besar nasi goreng kedalam mulut.

“tentu saja familiar!!” seketika Eunhyuk memekik dikursinya. Membuat Donghae pun menjadi sadar bahwa pria itu sedang berbicara dengan Ibunya. “wanita itu sering keluar masuk ditelevisi. Wajahnya pun memenuhi papan papan reklame di Korea, masak bibi tidak tahu? Mustahil!!”

Kim Hyang Sook terdiam. Memikirkan baik-baik ucapan Eunhyuk padanya, lalu dua detik setelahnya dia ikut memekik, “OMO!!” tangannya menutupi bibir. Dengan wajah terkejut, dia memandangi putranya lekat, “kau berpacaran dengan Miss Korea itu Donghae?”

“mwo?” Donghae ikut terkejut. Tak berapa lama wajahnya memerah tapi matanya masih membulat, “Eomma bercanda saja. Mana mau dia dengan orang sepertiku” sungutnya.

“bohong.” Eunhyuk berbisik dengan kepala menggeleng kepada Kim Hyang Sook. Sedang wanita paruh baya itu masih terdiam memandangi Donghae tak percaya. Seperti baru saja mendapat serangan jantung, wanita berwajah halus itu meletakkan sendok garpunya dan melipat tangan diatas meja, “Eomma tidak setuju!!” Kepalanya ikut menggeleng seakan itu membuat pernyataannya terlihat jauh lebih menyakinkan. “kau tidak boleh memiliki hubungan seperti itu dengan selebriti!”

“M—mwo? Eomma! Siapa yang berpacaran dengan Kim Eun Soo?? Aish~ Aku ini masih lajang!!”

“Ya. Itu jauh lebih baik. Seberapapun aku ingin melihatmu segera menikah, aku tidak pernah membayangkan kau akan berakhir dengan seorang selebriti!!”

Donghae mendengus sebal, tidak menghiraukan Ibunya berceramah mengenai bagaimana buruknya berkencan dengan kalangan selebriti. “eomma, kau terlalu berlebihan. Eun Soo tidak seperti itu. Dia berbeda. Kau harus bertemu dengannya! Kau pasti akan menyukainya!”

Dan seperti Donghae yang tidak menghiraukannya, Kim Hyang Sook pun ikut tak menghiraukan permintaan anaknya, “tidak. Aku tidak perlu bertemu dengannya untuk memastikan bagaimana sikapnya. Aku tidak ingin memiliki menantu dari kalangan selebriti. Titik!”

“Eomma!!!”

 

33 thoughts on “Alphabet Drabble [P – Q – R]

  1. kyu ama songjin malu abis tu di period, udah sotoy gitu 😀 untung gyuwon ga tersinggung
    ya iyalah kyu lebih milih pulang drpd nangkring(?) di fame, yg jelas selama masih ada songjin, kyu pasti lebih milih songjin, songjin ga paham bgt si -_- kkkk
    donghae knp lo, katanya ga pacaran..? knp ga terima gitu waktu oemma nya bilang g asetuju? jiahahaha :p

  2. Oh my god eun so sama donghae berjodoh ngga sebenarnya di blog ini author? Haha haha kayanya ada aja rintangan buat mereka 😦

  3. Yeah ga semua org tau klo lg period itu cewek jg gejalanya jg sm kaya org hamil.. Tp maklumlah Songjin Kyuhyun kita para reader udh tau mreka kaya gmana… Haha… Tp kasian ya Won couple ga bs punya anak…untung saja Gyuwon bkn org yg sensitif.. Dan ga gampang trrsinggung…

    Ssst dasar Kyuhyun mesum mulu,, masa ngebuktiin klo benar itu dy pke mau buktiin dengan nyium Songjin,, bilang aja cari kesempatan.. Hahaha
    Ya iyalah di rumah Kyuhyun udh ada mainan baru yg kebih mengasikkan buat dipelototin daripada di Fame gtu…

    Ini nih yg paling bikin ngakak… Donghae dengan percaya dirinya bilang ga pacaran sm Eunsoo ehh setelah ibunya ga setuju dy pacaran sm Eunsoo malah belain dy mati”an.. Hahaha… Keliatan bgt bohongnya Donghae,, bohongin diri sendiri tuh.. Tp ngomong” pasangan ini sama ya,, sama” gengsi..
    Pantesan lama bgt baikannya..

  4. Gyuwon kasian. Dia pasti selalu sedih tiap inget nggak bisa hamil. Haaah kyuhyun songjin taruhannya gagal tu.
    Idih si kyu, cium mulu pikirannya hahaha
    Wah wah ibunya donghae nggak setuju sama eunsoo. Semoga kalo udah ketemu bisa jadi suka deh, biar donghae nggak makim pusing xD

  5. loh comment aku ga ke post ya :/
    emang kyuhyun sama songjin itu nyata absurd nya hahahha
    aduuuh eunsoo tak disukai ibu donghae hahha
    padahal ibu eunsoo udh setuju bgt sama donghae
    kasiaaan mereka wkkkk

  6. rintangan baru buat soohae couple..
    blm juga jadian da dpt rintangan baru..
    hehehe..
    makin berat aja perjuangan cinta donghae,,
    fighting donghae oppa..

  7. Aku bingung awalnya 9 years later sama kyuhyun birthday kok d protect eh ternyata setelah baca postingan paling atas jadi ngerti hehehe author-nim cepet2 di buka ya kuncinya hehe btw sukka scenenya kyujin disini*tetep

  8. Yaah.. berharap keajaibal datang pada pasangan Siwon Gyuwon….
    Yaaahhh… belum apa2 lee donghae sudah tidak mendapatkan restu, Padahal pacaran sama Eun Soo aja belum.. kekekekeke 😀

  9. kyujin sotoy banget, ngeyel lagi, haha
    ternyata bukan hamil tapi cuma menstruasi
    itu kyuhyun kesambet apa? bosen di club ? wow
    yah, kenapa ibunya hae gitu?terus eun soo gimana dong?

  10. slh ktik itu nama gyuwona hhe
    nanti jg hamil koq gyuwon 🙂
    jd sbnr’a hae mw pacaran sm eunsoo tp skrg eunsoo’a yg ga mw? hhhhh hukum alam. trus brusaha aj haepa 😉 dlu sih dsruh prgi ngjauh dr hdup haepa y skit hati lh dksih penolakkan trs. y rssain aj skrg kbalikan’a hhe
    bgus bgus skrg hae yg ngebet sm eunsoo 😀 lanjutkan!!!

  11. kyujin sok tau…pi sp jja psti ngirany gtu jg…
    dl y betah lm” nongkrong d club..skrg..da songjin d rmh..y lbh mlih pulang…
    so hae np..dy bilng g pcran..bgtu eommany g stju pny mntu artis..dy ny sprti tu..kkk

  12. Baru tau klo tanda2 mwu dtng blm muntah2 sama pusing gitu? Mungkin tiap org beda2 gejalanya gitu?? Hubungan donghae eunsoo ditentang ….OMG !!!!

  13. kyujin sok tau wkwk… gyuwon ngak hamil, tp kasihan juga gyuwon keknya pengen hamil, tp berbahaya juga kalau dia hamil,
    sulit di percaya kyuhyun bosan sama fame² itu wkwk….
    waduh ibunya donghae kgk setuju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s