[KyuJin Series] Shim Changmin Effect


The Boom #2 – Shim Changmin Effect

GSD

PG 13

Cho Kyuhun | Cho Songjin | Choi Siwon |

Vignette

Siwon dan ayahnya, hanya dapat tersenyum saja melihat Songjin sore ini terlihat ceria. Ceria yang dimaksud adalah tampak senang dalam takaran yang aman. tidak berlebihan, tidak juga kurang.

Songjin sedang bercakap santai dengan Ibunya sambil mengupas apel. Tubuh wanita itu masih cukup panas walau Songjin selalu bersikeras bahwa dia baik-baik saja, dan menolak untuk terus berada diatas ranjang satu hari penuh.

Sesekali para pria yakni Siwon, Choi Ki Ho dan Kyuhyun menemukan kilasan senyuman lebar Songjin pada percakapan entah apa dengan Park Aeri. Kyuhyun selalu mencibir, katanya itu reaksi berlebihan wanita penyuka pink tersebut.

Tapi pendapat Siwon dan ayahnya memang tidak bisa dipertanyakan. Songjin memang tampak ceria satu hari ini. Siang tadi Songjin berjalan-jalan santai seorang diri keluar kamar, lalu kembali dengan membawa banyak cemilan. Katanya, ini untuk semua orang yang menemaninya dikamar. Mungkin Songjin lupa, bahwa stock makanan dikamar rawatnya, entah kurang sebanyak apalagi— masih menumpuk didalam sudut counter belum tersentuh.

Siwon tertawa renyah, “jadi hari ini kau aman, ‘kan?” sindir pria belesung pipi itu lantaran tidak satu kalipun sejak pagi tadi, Siwon mendengar adanya teriakan Songjin, atau erangan Kyuhyun memohon ampun lantaran habis dipukuli Songjin.

“aman.” wajah Kyuhyun terlihat tidak sebanding dengan kehidupan damai yang dimilikinya sejak pagi tadi. pria itu bersedekap— memperhatikan istrinya sebentar lalu menoleh tersenyum kepala Hyun Gi digendongan Siwon. Meladeni tangan bayi kecil itu, yang menjuntai meminta perhatiannya— menggenggam.

** **

 

“apel?” Kyuhyun memundurkan wajah ketika terkejut, sebuah piring tiba-tiba berada tepat didepan hidungnya.

Songjin menghempaskan tubuh dikursi yang sama. Keduanya bertukar kesibukan tangan. Kyuhyun menyerahkan Hyun Gi kepada Songjin lantas Songjin menyerahkan sepiring penuh berisi apel kupasan kepada Kyuhyun.

Sebenarnya, Kyuhyun tidak merasa terlalu lapar, tapi tangannya bergerak tanpa komando brutal menjejali mulutnya dengan potongan-potongan apel, lebih dari satu.

Terang saja hal tersebut membuat Songjin mendilikkan mata lebar-lebar, “kau lapar ya?” tanyanya sambil mengernyit— menumpahkan perasaan kasihan setengah mati kepada pria tinggi disampingnya itu. “mau kusiapkan makanan?” lanjutnya menawarkan.

Sambil mengunyah dan memandangi televisi yang entah sedang menyiarkan apa, Kyuhyun terdengar mendesis— “tidak perlu.” Beritahunya ketus.

“Kau—“ Kyuhyun menggantung suaranya. Melirik Songjin bengis menekan hasrat ingin mencincang wanita yang telah dinikahinya 3 tahun itu. “terlihat senang sekali, ya?”

bagus sekali. Jarang sekali kau terlihat jinak. Kyuhyun melanjutkan sindiran pedasnya kepada Songjin didalam hati. Walaupun dia sendiri yakin saja bahwa tidak akan terjadi apapun jika dia mengatakannya langsung.

Toh, dalam satu hari ini sejak pagi tadi suasana hati Songjin sedang terkendali. Dia sangat yakin bahwa wanita barbarnya tidak akan membuat keributan— setidaknya maksimal hingga 12 jam kedepan.

Tebak sajalah sendiri, semua itu karena apa. Efek Shim Changmin benar-benar luar biasa. Wanita barbar yang terkenal dengan kehiperaktif dan ulah mengerikan itu kini seolah sedang beristirahat sejenak. Digantikan oleh sosok wanita bangsawan keluarga kerajaan. Anggun dan berkelas. Damai, tenang, santai, seperti bukan Park Songjin saja.

“hanya karena satu ikat bunga, suasana hatimu sepertinya aman terkendali. Shim Changmin itu luar biasa ya—“ Kyuhyun memasukan apel lagi kedalam mulutnya lebih banyak.

Memutar bola matanya saat melihat sepasang wanita dan pria didalam serial drama yang ditontonnya sedang berciuman. Didalam hatinya, mengutuk habis-habisan dua pemain tersebut, lantaran yang matanya lihat bukanlah kedua selebriti terkenal itu berciuman melainkan Songjin dan Changmin.

Tidak pantas. Nilainya sendiri dalam hati. Entah mengenai pemain film itu atau bayangan liarnya sendiri.

Kyuhyun ingat, dia juga pernah memberikan Songjin bunga bahkan lebih banyak jumlahnya dibandingkan satu ikat tadi saja dari Shim Changmin tapi reaksi wanitanya tidak pernah sesumringah ini ketika itu.

Senang, tapi yasudah… begitu saja. mungkin ada yang salah dari jenis bunga yang diberikannya kepada Songjin dulu. Atau, caranya memberikan yang salah? Entahlah. Tapi pastinya, reaksi Songjin lah yang membuatnya terlihat uring-uringan namun terlampau malu untuk mengungkapkannya.

Cemburu? Bukan. Baginya ini bukan kecemburuan. Ini hanya.. perasaan tidak terima karena reaksi berlebihan yang ditunjukan Songjin. Hanya itu saja. Kyuhyun meyakinkan dirinya sendiri, hanya itu saja yang sebenarnya dia alami saat ini.

“aku juga pernah memberikanmu bunga.” Kyuhyun seakan sedang mengingatkan Songjin walau penggunaan nada suaranya tidak terdengar begitu.

Songjin yang teringat tersenyum mengangguk. “iya, aku ingat.” Katanya tenang. Bermain-main dengan Hyun Gi memberikan bayi laki-laki itu banyak sekali ciuman. Kyuhyun meliriknya sinis tanpa wanita itu sadari.

“baguslah kalau ingat. Aku kira kau lupa.”

“tidak.” Songjin kembali tersenyum kepada Hyun Gi. “aku ingat sekali kau pernah memberikanku bunga. Mawar putih, merah, calla, sampai bunga bank pun kau pernah memberikannya padaku.” Tawa Songjin terbenam diperut buncit Hyun Gi.

Bayi itu tertawa geli— jika saja memiliki gigi, pasti gigi gigi kecilnya telah tampak berderet rapih karena tawa lebarnya itu.

Bunga bank? Maksudnya kartu kredit yang selalu menembus batas limit itu? Cih! Kyuhyun mendesis semakin sinis saja ketika mengingatnya. Keberadaannya tidaklah lebih dari sekedar penyokong dana— dalam memenuhi hobi berbelanja wanita barbar itu saja sepertinya.

“…lalu kenapa? Kau cemburu?”

Kyuhyun mendadak tersedak, “cemburu?” pekiknya tiba-tiba merasa jijik atas pertanyaan semena-mena itu. “aku cemburu dengan siapa? Cecunguk itu?”

“Changmin Oppa—“

“otakmu pasti semakin menipis saja keberadaannya. Aku tidak memiliki alasan untuk melakukannya. Aku jelas lebih baik dibandingkan orang itu.”

Songjin hanya menghela nafasnya meladeni Kyuhyun kali ini. sepertinya, pria itu sedang bertingkah sama saja dengan anaknya kali ini. “kalau kau tidak suka, seharusnya sejak awal saja kau melarangnya datang. Kau sendiri yang membiarkannya datang tadi pagi kan?”

“apa yang kau harapkan lagi memangnya saat orang itu tahu tahu sudah ada didepan pintu? Menendangnya sampai ke Alaska?”

“itu terlalu mengerikan. Yang biasa-biasa saja, aku kira kau akan menyeretku berlarian lagi agar Changmin Oppa tidak melihatku ada dikamarku.”

“Cih!” Kyuhyun membuang wajahnya jengkel. Songjin senang sekali menyindirnya karena sikapnya kemarin lalu menyeret wanita itu berlarian ditengah pusat perbelanjaan. Topic tolol itu sudah habis mengikis nama baiknya ditengah acara makan malam bersama keluarganya selama satu bulan penuh dulu. Sekarang masih juga Songjin membahasnya. Seperti tidak ada topic lain saja.

“Hanya mempertanyakan kadar kesetiaanmu saja. sepertinya mudah sekali tumbang ya? Benar-benar payah.”

“kesetiaan?” kening Songjin berkerut. Wanita itu melirik Kyuhyun disisinya bukan dengan tatapan lucu ingin tertawa, tapi heran saja. “hei, kau pernah dengar istilah masih ada banyak ikan dilautan? pilihan itu ada sangat banyak sekali Kyuhyun-ah.”

“ya, baguslah.. pilihlah dengan damai dan tenang kalau begitu—“ Kyuhyun buru-buru mencibir Songjin seusai wanita itu selesai bicara.

“memilih dengan tenang?” Songjin tertawa menggelengkan kepala. “Kyuhyun-ah, pilihan itu memang ada sangat banyak, aku sudah melewtkan masa memilih itu. untukku sekarang, bukan saatnya lagi untuk memilih-milih. Aku tidak punya pilihan lagi selain hanya tinggal bertahan saja dengan pilihanku. memangnya kau tidak tahu hal-hal sederhana semacam itu ya? Ah— mungkin kau memang yang tidak tahu. Pria penebar pesona sepertimu mana tahu hal sepele begini?”

80 thoughts on “[KyuJin Series] Shim Changmin Effect

  1. Wakakakakakakakaka yg lg cemburu,,, ngakak liat sikapx kyu pas cemburu tapi mangap2 pas baca kata2 terakhir songjin, tumben ini anak bener, abis makan apa dia :p

  2. bunga. Mawar putih, merah, calla, sampai bunga
    bank pun kau pernah memberikannya padaku.”
    Bunga bank nyah songJin sllu ska deh kyak ny
    Songjin tumben berfikiran bjak kyak gtu #AcungimJempol
    Kyu lu cmburu tp gak mau blan, gengsi ya bang?

  3. Penebar pesona woow woww haha yang bikin menggelitik bunga bank nya itu loh haha dan apa tadi tdak lbih dari penyokong dana buahahaa. Bagus cho kyuhyun bagus beruntungnya songjin haha

  4. Ahhh songjin bijak banget sih kata – kata nya hahaha…..
    dasar cho kyuhyun pabo ! Masak gak ngerti sih apa yang di omongin sama songjin ?? Pahay nih -_-

  5. udah jelas dia cemburu berat, tapi ngelak dan bilang cuma sebel
    dasar, jual mahal
    ngakak sendiri bayangin gimana wajah cemberut kyu, sama tingkah hyun gi
    itu songjin tumben bener, kesambet ya? haha

  6. efek cangmin nya ampuh bangat ya… sonjin yang barbar bisa langsung jinak

    pis kyu jangan cemburu gitu…
    songjin dah jadi milikmu

  7. Apa efek cemburu emang bikin orang tolol kayak gitu…
    Biasanya yang ngalamin itu kan songjin…
    Tapi kali ini malah kebalikanya…
    Changmin emang membawa effek baik buat songjin… Kkk

  8. Waaaahhh tumben ya songjin jadi normal… Hahaha 😄😄 dasar kyuhyun..benar” anak labil ya mereka., wkwkwk 😆

  9. bnr2 deh efek changmin oppa DAEBAK!! bs bkin songjin jinak begono hhhh
    sbr eaa kyuu pny istri labil aga telmi dkit gt hhhho
    songjin jg sbr eaaa pny suami galak judes ketus tp sweet kaia kyuu hhhe 😀

  10. gatau kenapa…… di series ini songjin pinter banget ngebalikin kata2 kyuhyun jd kesannya selalu kyuhyun yg salah selalu kyuhyun yg ribet padagal songjinnya biasa aja hahahahahaha hebattttt selalu bikin kyuhyun malu!!

  11. uhh…kyu..lg” trsaingi..jealous pi g mo ngakuin..ck
    tu kata”ny apa songjin paham betul y?? kdng sprti org pinter,,kdng kblikanny..
    pi apa y si..songjin bgtu ceria krn dpt bunga dr chang..??

  12. Kyuhyun cemboker 😂😁… Dan ya bayangan liar itu memang sangat tidak pantas 😂😁
    Dan tumben SongJin jenius, ngomongnya nyambung 😂😁😁 Malah kebalik jadi sikyuhyun yang otaknya jungkir balik

  13. Mereka berdua aneh . ..
    Jika kyuhyun cemburu sama changmin, songjin menganggap kyuhyun aneh ga pantes untuk cemburu
    Jika songjin cemburu dama gyuwon, kyuhyun sama menganggap songjin ga usah cemburu

    Klo aja mereka berdua sadar klo cemburu mereka ga perlu ..dan yakin klo saling cinta pasti ga akan ribut terus

  14. ada yg cemburu nih😂😂, bilang aja bang kyu tak ush malu toh udang kepalang basah wkwk… kata² terakhir di akhir membungkam kata² kyuhyun wkwkw…. songjin tumben otaknya isi😅😂

  15. ada yg cemburu nih😂😂, bilang aja bang kyu tak ush malu toh sudah kepalang basah wkwk… kata² terakhir di akhir membungkam kata² kyuhyun wkwkw…. songjin tumben otaknya isi😅😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s