Triple Alphabet Drabble — O


O

 Opium

Sepertinya embel-embel pria sempurna adalah hal yang terlalu muluk-muluk bahkan ditelinga Kyuhyun. Membuatnya menyengir miris, bahkan sematan dari para pegawai wanitanya dikantor, tak dapat membuatnya merasa ingin tertawa seperti dulu.

Kyuhyun memandangi ponselnya diatas meja dalam diam. Setengah mati berfikir ini dan itu sebelum pada akhirnya mulutnya mengatakan “persetan dengan harga diri.” Lantas menekan panggilan cepat nomor 2. 30 detik kemudian, ada suara serak menjawab, namun bibir Kyuhyun lebih cepat bergerak. Suaranya menindih suara serak disebrang, “maaf—“

“apa?” ada sebuah kepercayaan Kyuhyun bahwa suara memekik Songjin diseberang bukanlah pertanyaan karena wanita itu tak mendengar suaranya namun wujud keterkejutan usai keheningan mereka selama 24 jam terakhir.

“aku mencintaimu.” Lanjut Kyuhyun. Baru saja menyadari bahwa dia sama saja seperti pencandu narkoba. Songjin adalah Opium sialan yang membuatnya sesak napas jika sehari saja dia tidak menghirupnya.

END


 Overjoyed

“Tidak-tidak, jangan gerakkan kakimu! Cho Hyun Gi!!” pekik Kyuhyun mengangkat Hyun Gi menjauhkan kaki bocah itu dari air laut, namun raut kekecewaan langsung ditampilkan Hyun Gi ketika Kyuhyun melakukannya.

Appa tidak membawa pakaianmu. Kau akan sakit kalau bermain air disini.” Kyuhyun bangkit berdiri. Membopong Hyun Gi meletakkan bayi 5 bulan itu dibahunya dengan mudah.

Ada jeritan merintih saat Kyuhyun melakukannya dari mulut Hyun Gi. Wajahnya dihadiahi banyak sekali pukulan dari tangan kecil putranya karena protes dengan sikapnya. Helaan napas panjang akhirnya Kyuhyun lepaskan seraya meletakkan bokong mungil Hyun Gi dibibir pantai usai pria itu merasa kalah, berdebat dengan seorang bayi.

Hyun Gi langsung tampak luar biasa senang. Tangannya merauk banyak sekali pasir pantai, lalu tertawa-tawa ketika ujung kakinya terkena hempasan air laut. “Appa tidak paham mengapa kau sangat senang dengan air, tapi kau harus tahu kalau sampai dirumah nanti, eomma pasti akan menghabisi kita ‘kan?” Kyuhyun berbicara setelah ikut duduk disamping putranya. Hyun Gi memandanginya dengan kening berkerut, “ta?” lalu bersuara singkat.

“tidak,” Kyuhyun menggeleng. “bukan Appa saja. kau juga.”

END


 Origami

“ini sudah banyak sekali, ‘kan? berapa lagi yang ingin kau buat?” tanya Kyuhyun sambil membantu Songjin mengeluarkan kertas-kertas origami dari bungkusnya agar Songjin lebih mudah melipatnya siang itu.

“1000?” Kyuhyun membelakkan matanya begitu besar, “kau bercanda!” pekiknya. “1000 burung origami akan sampai kapan kau membuatnya??”

Songjin mengabaikan pertanyaan Kyuhyun tadi lantas tersenyum, “ada mitos kalau kau membuat 1000 burung origami kertas, keinginanmu akan terkabul.” Ujar Songjin menghasilkan senyuman sinis Kyuhyun, “aku tidak akan berselingkuh kalau itu yang kau khawatirkan.” Tutur pria tersebut, namun Songjin kemudian mengulaskan senyum tak kalah sinis.

“aku tidak peduli.” Katanya santai. “bukan itu yang kuminta.”

“lalu?”

Songjin berhenti melipat kertas sesaat, menoleh pada Kyuhyun menghela napas. Mengutarakan jawaban begitu polos— yang sialnya, bagi Kyuhyun terkesan bagai godam, menghantam wajahnya tanpa ampun. “aku ingin pintar. Agar tidak mudah dibodohi lagi.” Katanya lirih. “agar kau tidak ditertawai teman-temanmu karena berakhir dengan wanita tolol yang hanya bisa berdandan dan berbelanja.”

END

80 thoughts on “Triple Alphabet Drabble — O

  1. lucu bgt interaksi antara kyuhyun ma hyun gi
    tp pas bca yg terakhir kasian ma song jin…
    semangat song jin moga keinginnan qm bs terkabul…

  2. ahahhaha cho kyuhyun bisa romantis juga yaakk..
    wkwkwk lucu juga tau kyuhyun bisa kalah debat sama setan kecilnya. wkwkwk sering2 aja yaa hyun gi buat appanya frustasi. hehhe
    song jin curhat amat yaa.. lagian si kyu juga ngebodohin istrinya mulu. ckck

  3. Hahaha
    Jiah…
    Kenapa Hyun gI kgk pernah nurut sama appanya?

    Hmmm…
    Gemes jadix!

    Hohoho
    1000 origami
    jiayou ye Songjin!

  4. selalu aja kyuhyun yang gak tahan kalau marahan ama songjin, opium memang
    lucunya moment ayah anak ini, hyun gi seneng banget
    ya ampun jawabannya songjin polos banget

  5. Aakk baca ini dipagi hari .
    Ngakak liat kyuhyun kesusahan sendiri ngurus anaknya.

    Part akhirnya gimana gtu pas songjin bilang biar jd pintar. Hahaha bodoh jg kyu cinta. Justru krn bodohnya kyu jd cinta

  6. hoho…kyu sweet bngt..tu bies yg kmren ribut ttg bljr msak ma qian y??
    haha..hyun gi girang bngt bgtu d kasih turun..kkk
    ck..klo songjin b’ubah ntar kyu brasa ma org baru dong..daah so jd s’org cho songjin ajj..cm pas ma kyu ajj kdng kliatan kurang pinterny…pi klo ge ma hae, siwon toh kdng kliatan bijak n dwsany..uuhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s