[KyuJin Series] When Mommy Isn’t at Home


[KyuJin Series] – When Mommy isn’t Home

Cho Kyuhyun | Cho Hyun Gi |

PG-13

Ficlet

Day – 1

Adalah Cho Kyuhyun, ayah muda satu anak, serba bisa dan tampan yang sedang memuji dirinya berkali-kali ketika mengingat percakapan konyol— menurutnya, antar dirinya dan Songjin kemarin malam.

Fashion week sedang merajalela. Beberapa bulan lalu Songjin mendapatkan tawaran untuk menampilkan beberapa gaun buatannya oleh Damon Wang. Hal itu mengharuskan Songjin bersama dengan perancang busana kawakan tersebut dalam waktu lebih banyak.

Lantas kemarin, Songjin pergi untuk satu pekan menyiapkan segalanya. “kau tidak akan bisa melakukannya.” Kata Songjin masih sungguh Kyuhyun ingat pagi ini. mengingatnya, Kyuhyun sampai tak sanggup berhenti mencibir ejekan konyol tersebut.

Yang benar saja! apa Songjin sedang membuat suatu lelucon atau apa? Memangnya sejak kapan seorang Cho Kyuhyun tidak sanggup mengurus bayi sengit, tak bersahabat dan sedang senang mengigiti apa saja ini? yang masih berusia 7 bulan dan sedang berisik-berisiknya berteriak NOOO pada apapun pertanyaan yang diberikan padanya sambil mengerutkan kening seolah baru saja berpikir begitu keras? Kapan? Kyuhyun tidak bisa melakukannya? Hah, yang benar saja!!

“tidak bisa mengurusmu dia bilang? Dia pasti sedang menghayal atau apa.” Sambil berbicara entah kepada siapa, karena sungguh, bayi 7 bulan itu rasanya tak akan pantas untuk dijadikan partner berbincang dalam hal merendahkan wanita yang sama-sama mereka kenal.

Dan lagi, bukankah Cho Hyun Gi selama ini selalu berada dikubu Park Songjin?

Kyuhyun mengeluarkan desisan ketika menyabuni perut buncit Hyun Gi, lalu membilasnya dengan air perlahan-lahan— sedikit tidak tertarik dengan tawa geli Hyun Gi kala air melintas perut menggelembungnya. Lalu calon gigi dua buah itu terlihat cukup jelas.

Bersama dengan tangannya yang bekerja, mulutnya juga bekerja bicara lagi, “dia pikir memangnya siapa yang mengurusmu saat dia hibernasi dulu? Hantu? Oh, Changmin Oppa yang tampan itu? Cih!” Kyuhyun mengernyitkan wajah kala rupa Shim Changmin melintasi kepalanya.

Tidak. Tidak boleh ada pria itu lagi diantara mereka. Titik.

“lagipula dulu kau tidak pernah mau dipegang siapapun kecuali Aku. kau pasti sudah lupa dengan kejadian itu. sekarang kau sudah terkontaminasi wanita penuh kekerasan—“

sambil protes jengkel entah kepada siapam Kyuhyun membawa Hyun Gi menuju ruang ganti. Disana, Kyuhyun meletakkan Hyun Gi diatas ranjang kecil berlapis karpet halus berwarna biru laut.

Dengan handuk, Kyuhyun mengeringkan tubuh mungil Hyun Gi sedikit lebih cepat. Udara sedang cukup dingin. Dia tak ingin Hyun Gi terkena demam hanya karena terlalu merasa kedinginan. Tangannya gesit memakaikan pakaian pada bayi laki-laki itu.

Usai melakukan hal itu, Kyuhyun melirik jam dinding. Senyumannya tampak cerah kala menyadari hal lain. kali ini dirinya sanggup memandikan, plus memakaikan Hyun Gi pakaian secara pantas dan benar tak lebih dari 30 menit saja.

Kyuhyun merasa bangga, dapat berkompromi dengan bayi yang biasanya selalu mengibarkan bendera perang padanya. Bahkan saat bersama Songjin, Hyun Gi selalu memerlukan waktu kurang lebih dua puluh menit lamanya hanya untuk mandi. Hanya untuk mandi!

Hyun Gi sangat sangat sangat menyukai air— bebek dan mainan kapal laut dibak mandinya membuat Hyun Gi berpikir mandi adalah sama dengan waktu bermain air, serta bertegur sapa dengan teman-teman ‘karet’nya. Sungguh berbanding terbalik dengan wanita yang memandikannya. Air tak pernah bersahabat dengan Songjin.

Cho Kyuhyun kembali tersenyum puas. Dia memperhatikan Hyun Gi lekat penuh rasa bangga. Sambil memainkan handuk ditangan, mendadak Kyuhyun memiliki ide konyol namun tampaknya cukup menarik untuk membuat istri bar-barnya merasa menyesal telah tega meninggalkan dirinya untuk satu pekan lamanya.

Alasan lain, Park Songjin tak pernah gagal tersihir akan pesona lelaki— yang bahkan usianya, masih belum genap 1 tahun ini. Cho Hyun Gi.

Kyuhyun lantas meletakkan handuk biru milik Hyun Gi tadi diatas kepala, “1. Eun Soo aunty in Salon.” Kyuhyun lalu mengambil gambar Hyun Gi dengan lilitan handuk dikepala.

Handuk tersebut kemudian dilepas. Dibuat melilit dengan model lain. Kyuhyun terkekeh jahil beberapa kali ketika Hyun Gi berisik mengeluarkan suara-suara, sepertinya berisi pertanyaan— dirinya sendiri tak tahu apa yang Hyun Gi katakan. Kyuhyun tak tahu menahu bahasa bayi.

Kyuhyun hanya membalas pertanyaan Hyun Gi— sebagian besar terdengar “eh?” Lalu “huh?” “ta?” Dan terakhir seruan, “No!” yang kemudian Kyuhyun jawab tegas “Yes.” Lalu berbicara lagi pada Hyun Gi, “2. Mommy after bath”

 

“ma?”

“kau seperti eomma~” terang Kyuhyun mengangguk menjelaskan kepada Hyun Gi. “minus wajah lucumu. Karena wajah eomma sama sekali tidak ada lucu-lucunya.” Kyuhyun mendengus.

“3. Grandma after gym.”

“4. Ah, Headphone!”

“5. Baby gangster!”

“6. Baby Minnie Mouse!”

“7. Baby Santa claus!”

“8. Baby Chef!”

“9. Baby Pirates!”

 

tak satupun dari seluruh kejahilan Kyuhyun dilakukan pria itu tanpa menyelipkan tawa serta percakapan sederhana pada putranya seperti, “kau terlihat cantik sekali. maaf saja, dirumah ini hanya Appa yang paling tampan.” Atau, “Eomma akan menyesal karena meninggalkan kita.”

Hanya sepuluh menit yang Kyuhyun butuhkan untuk membuat pic collage, kemudian mengirimkannya dalam bentuk MMS kepada Songjin. Sambil menyeringai Kyuhyun lantas mengangkat Hyun Gi, membawa, membiarkan bayi dengan bobot pipi sedikit mengerikan itu mengistirahatkan gelambir pipi-pipi tersebut dibahunya.

“mau taruhan satu kotak biskuit untuk ini? Eomma akan kembali kurang dari satu pekan.” Kyuhyun berkata yakin. Sedangkan Hyun Gi dengan ibu jari dimulut dan mata telah sayu hanya menggumam, “no” lagi-lagi membuat Kyuhyun jengkel.

“kau hanya bisa berkata itu saja ya? No? No? Eomma hanya mengajarkanmu satu kata tidak berguna itu saja? No?”

‘Spending-Fun-time with Daddy, day-1’

 

131 thoughts on “[KyuJin Series] When Mommy Isn’t at Home

  1. Ahhh lucunya si hyun gi.. evil emng jail y sama anak sendiri juga.. hahaha
    Aku suka baca di blog eoni salah 1 alasannya ini.. setiap menggambarkan kelakuan konyol hyun gi pasti ada fotonya jadi berasa nyata aj tokoh2 di dlam fanfic ini..
    So proud with u thor..

  2. ciieee tumben akur ni dua laki. entah sudah keberapa kali aku bilang hyun gi lucu banget! pokonya gk akan bosen bilang hyun gi lucu

  3. hyun gi lucu…jd sekutunya eomma saja ne..biar appa evil ntr gk punya ank buah…
    Klo apa gk sanggup merawat mu..sini sama eonnie aja

  4. Yaampun yaampun baru sempet mampir dan ngerusuh disini huhu i’m back kak buat ngerusuh di kolom comment wakakak *siapa lo dasar reader gatau diri-_-* yaelah kyu waktu dulu songjin hamil, dirimu sungguh menantikan jagoan ini. Giliran udah lahir, jd kayak tom and jerry zzz semoga segala evil dan smirk cho ilegal kyuhyun ga menurun ke cho sweety hyungi oke *winks* duh dede alena kapan nongolnya nih kak? Wakakak kode kerasss😂 yang tabah ya buat dede hyungi💋💋💋

  5. terpaksa akur huh? ditinggal ibunya berdua
    kyuhyun appa yang baik tapi usil banget
    itu anaknya diapain aja coba
    lucu banget hyun gi nya, dia punya otak keturunan kyuhyun sih, jadi pinter, diajak omong kaya nyambung gitu
    lucu, diapaapain diem aja, gak nangis

  6. ahahahaha quality time yang manis…. walau si Kyuhyun teteeeep aja mulutnya ga lepas dari ejekan…hahahha 😀

    ommonaaa Hyun Gi yaaaa aku ga tau harus ketemu kamu dimana jinjja lucu bangettt

    apalagi pas bagian ngemandiin ^^ uuuu lucunyaaaaa

  7. Hihihihihi lucunyaaaaaa >w< rasanya pengen ngeremes2 ckck.
    Bagus banget kaaaaak. Bacanya aku senyum gila kyk gini haghag

  8. Hadoh hadooh palanya gede aned dedeq ini 😱😱😱 mau satu yang kayak gini ya allah -___- adik kecil gak dijual online yaks? Lol
    Pengen punya adek kayak gitu simvah ;;___;;

  9. Lucu juga kalau inget dulu hyungi bahkan lengket bgt sama kyuhyun dan sekarang seolah kyuhyun tersingkirkn…kkk
    Kalau dulu songjin yg cemburu krn kyu lebih perhatian ke hyungi sekarang malah kebalikannya…wkwk

  10. Lucu juga kalau inget dulu hyungi bahkan lengket bgt sama kyuhyun dan sekarang seolah kyuhyun tersingkirkn…kkk
    Kalau dulu songjin yg cemburu krn kyu lebih perhatian ke hyungi sekarang malah kebalikannya…wkwk
    Dan gak bosen buat bilang hyungi lucu bgt…

  11. kan kan kan aaaaahhh gemes bangeeeettt kannn!!! kyuhyun bener2 monolog sendiri kalo sama hyun go jd gemesnya berlipat ganda hahaha gemes bgt sih itu visualnya hyun gi anak siapaaahhh huhu

  12. anak sndr aj d katain kyu mh ckckck hhhh epil epil dasar eoil buncit es batu
    peyut baby hyun buncit lh hhhh kaia kyu y brarti 😛
    cieeeeeeeeee kyu bapak rumah tangga
    ksian tmn2 baby hyun karet smw lh o.O ksih tmn yg hdup mka’a ksih baby hyun adik biar ada tmn main 😀
    sumpaaaaaaaaaah jatuh cinta bgt sama baby hyun gi lucu maut!!!!!!!! >o< :* ❤

  13. Ahhhh kyu km bnr2,,menueutku kli ini bkan cma hyun gi aja yg mnggemaskan,,kyu jg dgn sgala kejahilannya membuat berbagai macam gaya handuk buat hyun gi!! Trlebih dy mngirimnya pada songji!!

  14. wah..tmben bnr songjin ningglin baby hyun…pdhal biasany pling ga bs pisah lm”..ma appakyu pula..
    jd skrg kyu_hyun sdg mnjlni hri” tnpa wanita yg biasany ska treak” (biar ga mrsa sepi x tu y cra songjin ngramein rumah..)
    kyu..ckup kreatf jg..hyun gi mkin gmesin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s