Triple Alphabet Drabble — U


Triple Alphabet Drabble – U

ULTIMATUM

“Cho Hyun Gi~~” Park Aeri datang— mendapat sambutan senyum lebar Hyun Gi.

Dibalik tubuh Park Aeri, Kyuhyun mati-matian memberitahu putranya bahwa bahaya segera datang dengan menggerakan telunjuk mengitari leher yang artinya, kau-akan-mati-kali ini tanpa bersuara.

“tebak apa ini?” benar saja. Senyuman Hyun Gi perlahan memudar. Itu biscuit sayur keparat itu!! tak hanya Hyun Gi, Kyuhyun pun mematung dibelakang tubuh ibu mertuanya. Dua Cho itu memang tak pernah menyukai sayur.

“eomma terlalu banyak memberimu makanan kurang sehat. tubuhmu membesar bukan main, padahal kau baru 8 bulan. Seharusnya kau lebih banyak mengkonsumsi sayuran! Bukan biscuit cokelat! Kau harus banyak memakan sayur!”

Sontak Hyun Gi terlihat seperti akan menangis namun Kyuhyun buru-buru menggelengkan kepala dan tangan melarangnya, tanpa bersuara, dan Hyun Gi langsung mengikutinya. “mulai saat ini kau tidak boleh memakan biscuit cokelat lagi, okay??”

…….

Hening. Tak ada suara lagi.

Hanya mata Hyun Gi berkilat memandangi Park Aeri, lalu Kyuhyun. Park Aeri, lalu Kyuhyun, begitu seterusnya.


UNDERWEAR

“kau kenapa? lelah?”

Songjin menggeleng. “lalu?”

“…”

Kyuhyun mendengus pada ulah Songjin kali ini “duduk!” perintahnya sedikit membentak. Namun Songjin tetap berdiri sambil memainkan jemarinya. Songjin lebih sibuk pada terpaan angin yang menghantamnya sambil mendesis marah. Seolah angin kencang dipantai adalah sebuah kesalahan.

“Kyuhyun-ah~”

“APA” Kyuhyun sudah terlihat jengkel. Tak peduli pada lambaian Songjin yang memintanya mendekat. Songjin lah pada akhirnya yang mendekat, lalu membisiki Kyuhyun sesuatu, hingga kemudian Kyuhyun mendelik terkejut.

“kau bercanda!!” pekik Kyuhyun tampak tak percaya. Matanya menyusuri kaki mulus Songjin yang merapat, menjepit roknya agar tak tersibak angin.

“bagaimana kau bisa lupa?”

“bagaimana? Lupa ya lupa saja. aku kira aku sudah membawanya, ternyata tidak!”

Kyuhyun diam. Matanya sibuk menelisik lagi, “jadi—“ katanya menggantung, “sekarang kau tidak pakai celana dalam?”

“SSSSSSSSTTTT!!” Songjin segera membekap mulut Kyuhyun kencang, “jangan kencang-kencang!!!” Songjin panic setengah mati. Dia lupa membawa pakaian dalam, hingga kini usai bermain air di pantai, tak ada pakaian dalam yang dikenakannya karena tak ada pakaian dalam kering yang dibawanya.

“siapa yang bicara kencang?” Kyuhyun protes melepaskan bekapan dimulutnya “kau saja yang panic!” tukasnya memerhatikan kaki Songjin lagi begitu saksama penuh pikiran kotor, sampai pada pakaian terusan berwarna putih yang minim diatas lutut–  yang akan bergerak-gerak jika tersapu angin, lantas kemudian tertawa geli, “jadi tidak ada celana dalam?” tawanya jahil, “boleh lihat?”

“YAAAA!! AYO PULANG!!”

“aku lihat dulu, baru kita pulang! bagaimana?”

“kubunuh kau Cho Kyuhyun!”

“ohya?” Kyuhyun tertawa iblis tak terintimidasi sama sekali, “lihat ya?”


UNFAIR

Jalan-jalan sore keluarga muda ‘Cho’ kali ini agak sedikit terhambat. Sekelompok gadis yang sedang berolahraga berhenti untuk menyapa Hyun Gi sambil bertanya-tanya, “apa saja yang kalian berikan untuknya? hanya asi? Tidak mungkin sebesar ini kalau hanya asi.”

“dia pemakan apa saja.” Jelas Kyuhyun mengambil alih “buah, lemon—“ tawanya merebak kencang, “nasi yang dihaluskan, kentang tumbuk, tuna, biscuit—“ matanya melirik Hyun Gi dan tanpa sengaja berseborok dengan mata bayi itu yang juga sedang memerhatikannya sengit— atau, setidaknya, begitu didalam pikiran Kyuhyun. Hyun Gi selalu tak pernah mau akur dengannya.

“menggemaskan! gemuk sekali, ya tuhan!” para gadis itu tertawa sambil mencubiti perut dan pipi Hyun Gi, sedangkan Hyun Gi memberengut terlihat tak senang.

Disamping Kyuhyun, Songjin tak ubahnya seperti Hyun Gi, menunjukkan wajah tak senang “kau tidak lihat perutmu sendiri?” desisnya. “sebesar buah semangka! Tidak lihat? Hah?”

“tapi dia sangat besar—“

“jangan bersikap tidak adil begitu! tidak pernah berkaca ya? Kau tahu penderita busung lapar di Afrika? Kalau kau kesana, kau akan terlihat sama saja dengan mereka!!”

108 thoughts on “Triple Alphabet Drabble — U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s