April Fool’s Day


Ke risauan Songjin bermula pada suatu malam. Tepat pada jam makan malam, saat dirinya dan Kyuhyun seperti biasa, berada didalam bistro menunggu menu mereka datang disajikan. Keadaan bistro malam itu sedang tidak terlalu ramai, jadi Songjin bisa mendengar banyak hal dengan sangat baik.

“Menurutmu sampai kapan kita akan melakukan hal ini?” ia mendengar Kyuhyun berbicara. Mata pria itu kosong menatap gelasnya. Ekspresi Kyuhyun tidak terbaca. Songjin belum bisa menerka apakah itu raut wajah sedih, kecewa, bimbang, atau bahkan campuran dari ketiganya. Yang jelas itu tidak mungkin raut wajah senang.

“Melakukan ini bagaimana?”

“Ini.” Kyuhyun menunjuk gelasnya. Kemudian sekitarnya satu persatu menggunakan telunjuk. Mengarahkan pada segala sudut ruangan. Bahkan meja mereka tak luput dari perhatian Kyuhyun. “Kegiatan seperti ini.” lanjutnya.

“Harus keluar dari rumah hanya untuk mendapatkan makan malam. Padahal aku sedang sangat lelah. Harus keluar rumah untuk mendapatkan makan siang, padahal kadang aku pulang untuk sekedar bersantai saja. Keluar dari rumah, padahal kita sama-sama tahu, cuaca sedang tidak mendukung. Kita akan terus melakukan ini, bukan? Apa kau tidak pernah merasa bosan sedikitpun pada rutinitas seperti ini, Songjin? Ini melelahkan, kau tahu saat kau harus berjuang ekstra untuk mendapatkan apa yang seharusnya kudapatkan. Kapan kita tidak perlu berdebat untuk seks? Kapan menurutmu, aku bisa menemukanmu mendengarkan perintahku, agar tidak pergi keluar rumah karena cuaca tidak mendukung, atau sebenarnya, entah kau tahu atau tidak, kau sedang tidak baik-baik saja. Atau aku sedang tidak ingin pergi, karena aku hanya ingin dirumah saja seharian penuh? Aku bosan, Songjin. Bukan seperti ini jenis pernikahan yang ada di dalam bayanganku. Aku tidak ingin melakukan hal seperti ini sampai diujung masa tuaku.”

Itu ialah satu dari kalimat panjang Kyuhyun yang pernah didengarnya hari ini. Pernyataan itu serupa godam yang seketika menghunus jantungnya. Lebih parah, Kyuhyun meyakinkan Songjin bahwa ia telah muak pada segalanya dengan satu tambahan lain.

Tiba-tiba saja Kyuhyun beranjak dari kursinya. Memberikan kunci mobil miliknya pada Songjin sambil mengatakan “aku sedang tidak berminat melakukan ini, tidak masalah ‘kan kalau malam ini kau makan malam sendiri? Gunakan mobilku saat kau sudah selesai makan nanti. Aku pergi. Jangan tunggu aku. Aku mungkin akan pulang larut.”

Sepeninggalan Kyuhyun, Songjin segera kehilangan selera untuk menyantap hidangan yang juga baru sampai dimeja mereka. Ia kehilangan kata-kata saat Go Minhee pemilik bistro yang telah ia kenal sejak sangat lama itu menanyakan keberadaan Kyuhyun padanya.

Ia kehilangan suara, tepat ketika menyadari Kyuhyun benar-benar pergi meninggalkannya sendiri. Ia tidak bisa menghubungi pria itu sama sekali Ia bahkan tidak menemukan Kyuhyun diluar bistro. Jadi pria itu benar-benar melakukan apa yang dikatakannya tadi padahal sepanjang ia mengenal Kyuhyun, pria itu hampir tidak pernah memperlakukannya seperti ini.

Kyuhyun pergi.


PS: Satu jam lagi saya bakal post part 1 series ini. Saya kurang ingat ya kapan terakhir kali bikin cerita KyuJin Series yang lumayan panjang kayak dulu lagi. Belakangan saya lebih suka bikin drabble, ficlet atau vignette karena pendek-pendek ceritanya. Akhir akhir ini jadwal kuliah saya jadi gak masuk akal begitu makannya susah buat cari cari waktu nulis panjang. Terus dari senin kemarin tiba-tiba kepengen aja nyoba bikin lagi, Jadi saya coba buat outline nya dulu. Saya usahakan lagi kali ini ya jadi maaf banget kalau ceritanya kurang seru :/

By The way seluruh part cerita ini nantinya akan saya password ya jadi silakan rajin rajin check how to get the password pages.

106 thoughts on “April Fool’s Day

  1. Haaaa… lupa cerita mana aja yang udah di baca kak.. jarang baca ff akhir ini. Buat ff ini, suka gitu tumbenan kyuhyunnya kaya gitu. Biasanya mau gak mau kalo urusan songjin ya harus mau.fighting, Keep write~~

  2. Ada apa dengan kyuhyun .. kok ngomongnya sampe segitunya .. ga mungkin bosen kan sama songjin.. atau dia punya masalah sama kerjaan .. penasaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s